Rabu, 12 Juli 2017

SEKILAS MENGENAI BUKU AL-LU'LU WAL MARJAN 


SEKILAS MENGENAI BUKU AL-LU'LU WAL MARJAN

Buku  Al-Lu’lu Wal Marjan Mutiara Hadits Shahih Bukhari Muslim ini menyajikan hadits-hadits shahih yang terdapat dalam kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim. Tentunya kita semua sangat membutuhkan kumpulan hadits yang shahih untuk dipelajari dan diamalkan. Oleh karenanya, buku yang bermanfaat ini layak dijadikan referensi pokok untuk mempelajari hadits Nabi Shalallahu ‘alaihi wa Sallam.

Dengan mempelajari buku Al-Lu’lu Wal Marjan Mutiara Hadits Shahih Bukhari Muslim, kaum muslimin akan dapat memahami pokok-pokok agama yang telah diajarkan oleh Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam dalam hadits-hadits yang berderajat shahih. Terlebih lagi hadits-hadits ini dikumpulkan dari 2 kitab paling shahih setelah kitab Al-Qur’an. Marilah kita mengkaji hadits dan sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam sehingga kita dapat hidup dengan bahagia. Selamat mempelajari dan mengamalkan.

“Penulis : DR. Muhammad Fuad Abdul Baqi
Penerbit : Ummul Qura”

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Aku tinggalkan buat kalian dua hal, yang jika kalian pegang teguh kepada keduanya, niscaya kalian tidak akan tersesat selamanya, yaitu Kitabullah dan sunnah Rasul-Nya.” (HR. Imam Malik).

Dari Umar radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Amal itu tergantung niatnya, dan seseorang hanya mendapatkan sesuai niatnya. Barang siapa yang hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada Allah dan Rasul-Nya, dan barang siapa yang hijrahnya karena dunia atau karena wanita yang hendak dinikahinya, maka hijrahnya itu sesuai ke mana ia hijrah.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Buku Al-Lu’lu Wal Marjan Mutiara Hadits Shahih Bukhari Muslim ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya dilengkapi biografi Imam Bukhari, Imam Muslim, dan tujuh perawi hadits terbanyak, diberikan pengantar singkat ilmu musthalah hadits serta penjelasan singkat beberapa hadits yang perlu dijelaskan, kemudian dilengkapi dengan indeks hadits untuk memudahkan pencarian hadits. Juga terdapat bonus CD KUBISA 1.0 yang berisi data dan software sarana belajar Islam diantaranya Kumpulan Hadits Shahih, Kumpulan Do’a dan Zikir, Video Bimbingan Haji, Panduan Pembagian Waris, dll.


Sumber : Pusat buku sunnah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar